RADIO SWARA KONCOTANI “Nguri-uri Kabudayan Jawi”

Radio Konco Tani merupakan salah satu radio swasta niaga di Yogyakarta yang beroperasi sejak 27 Desember 2003, berdomisili di Jln. Godean Km 9, Dukuh 14, Sidokarto, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Radio Konco Tani merupakan salah satu radio swasta yang siarannya tujuh puluh persen menggunakan bahasa Jawa. Dikelola oleh generasi muda yang sangat peduli dengan pelestarian budaya, terdiri dari seniman-seniman muda yang kreatif dan didukung oleh ahli teknik keradioan dan teknologi computer yang mumpuni, terus mengembangkan diri dan berdiri sejajar dengan radio-radio yang ada di Yogyakarta.

FORMAT STATION

Kami mengusung slogan “Nguri-uri Kabudayan Jawi” untuk memberikan porsi yang lebih banyak pada siaran yang berisi seni budaya etnik Jawa, yang kami wujudkan dengan program siaran yang 70% menggunakan Bahasa Jawa dan 30% Bahasa Indonesia meliputi program musik, hiburan dan informasi. Segmen pendengar Radio Swara Koncotani sangat jelas yaitu pecinta seni budaya Jawa yang pada umumya berasal dari kalangan dewasa/usia lansia, meskipun banyak juga kalangan muda yang menjadi pendengar berat.

FORMAT MUSIK

Radio Swara Koncotani menampilkan format yang berbeda dengan station radio pada umumnya. Kami memfokuskan pelayanan kepada kalangan dewasa tua dengan usia rata-rata 30 tahun keatas. Oleh karena itu format musik kami pun berciri khas selera kalangan tua, yaitu gendhing-gendhing Jawa, Campursari, Pop Jawa, Keroncong dan Dangdut Jawa, serta kesenian Jawa yang dapat disajikan secara Auditif seperti Wayang Kulit, Kethoprak Mataram, Dagelan, Macapat dan Geguritan

Radio Swara KONCOTANI 711 AM “Nguri-uri Kabudayan Jawi” mengudara mulai pukul 05.30 – 24.00 WIB setiap hari, bahkan pada saat siaran wayang kulit kami mengudara 24 jam. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pendengar yang kami sebut “kadang sutresna Radio Konco Tani”, memberikan informasi dan hiburan di saat suka dan duka, menjadi teman bekerja dan istirahat, didukung administrasi yang tertib dan rapi, kami siap menjadi mitra bisnis dan media promosi yang efektif dengan target pasar yang sangat jelas. Kepuasan pendengar dan pengiklan diikuti dengan kesetiaan dan kepercayaan, adalah tujuan pelayanan kami.

Maksud & Tujuan

Diera Gobalisasi informasi ini tentu saja budaya-budaya yang masuk belom tentu pas dan lambat laun akan mengikis budaya lokal, seperti budaya jawa dan seni budaya jawa kian bertambahnya waktu semakin luntur di tanah sendiri, oleh karena itu koncotani sebagai “sahabat tani “ dalam hal ini sebagai media untuk membantu sebagian kecil turut mempertahankan dan melestarikan budaya jawa seperti bahasa jawa kesenian jawa dan lain lain yang menyangkut budaya jawa yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya kepada segmen.

Jangka Pendek

Menjadi Partner Media yang sukses serta bermanfaat bagi masyarakat serta pelaku usaha kecil dan menengah.

Jangka Menengah

Menjadi sarana bagi segmen untuk menyalurkan pendapat dan memenuhi kebutuhannya akan informasi dan hiburan

Jangka Panjang

Disamping fungsi mempertahankan budaya jawa Radio tidak hanya didengar namun juga bekerja sama dengan perusahaan dan masyarakat maupun pelaku usaha kecil serta menengah agar tumbuh dan berkembang lebih baik.

Message To WhatsApp Koncotani