Maksud & Tujuan

Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang memasuki era globalisasi. Tidak menutup mata, masyarakat di Indonesia juga sedang mengalaminya. Hadirnya teknologi informasi dan komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting kehidupan seperti, aspek politik, aspek ekonomi, bahkan aspek sosial dan budaya. Budaya yang terbawa oleh globalisasi ini lambat laun akan memengaruhi masyarakat dan menyebabkan budaya lokal terkikis. Salah satu budaya yang adi luhung adalah budaya jawa. Budaya jawa ini jika nantinya tidak diuri-uri atau dilestarikan, dikhawatirkan akan luntur, sehingga anak cucu kita kelak tidak mendapatkan warisan budaya yang adi luhung ini. Namun, tidak perlu khawatir karena kini Radio Swara Koncotani hadir sebagai “Sahabat Tani”, yaitu sebagai media untuk membantu mempertahankan dan melestarikan budaya jawa seperti, bahasa jawa, kesenian jawa (wayang, kethoprak, campursari, uyon-uyon, macapat, dsb), serta beberapa aspek yang menyangkut budaya jawa yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Jangka Pendek

Menjadi Media Partner yang sukses, bermanfaat bagi masyarakat serta pelaku usaha kecil dan menengah.

Jangka Menengah

Menjadi sarana bagi masyarakat (pendengar) untuk menyalurkan pendapat serta memenuhi kebutuhannya akan informasi dan hiburan.

Jangka Panjang

Disamping fungsi mempertahankan budaya jawa, Radio tidak hanya didengar namun juga bekerja sama dengan perusahaan dan masyarakat maupun pelaku usaha kecil serta menengah agar tumbuh berkembang menjadi lebih baik.

Message To WhatsApp Koncotani